Antara Doraemon, pintu kemana saja, mesin waktu dan aku

Antara Doraemon, pintu kemana saja, mesin waktu, dan aku

Entah bagaimana mula memasukkan jarumnya. Yang jelas tiba-tiba saja tersulam pembicaraan tentang pintu kemana saja antara aku, Wini dan Putri.

Putri: Uenak ya kalau seandainya ada pintu kemana saja, ujian gini gag akan pake telat-telatan.

Wini : iya-iya. pasti enak ya. mau kesini…tinggal buka pintu, kesana tinggal buka pintu.

Putri : kalau ada aku mau ke Amerika Ah….mau ketemu ma Nick carter.

Aku : Lho!!! kamu suka Nick Carter ta?? Cekepan Aaron Carter deh. Kalau aku….Alat Doraemon yang aku pengen sih pintu kemana saja sama mesin waktu.

Putri : Enggak Ah…aku ngga’ mau mesin waktu. Entar kita tau masa depan donk. kan gag asyik

Wini : He’e

kata meresap, mengalir dan menerjang-nerjang hatiku dengan ombaknya. mesin waktu?? mesin waktu!!! ya… aku menginginkannya. aku ingin mengendarai mesin waktu dan membawa hidupku pada masa lalu. aku ingin menjelajah masa lalu kembali.

aku ingin masa kecil dimana aku sangat ringan, bermain tanpa beban, dimana masalah dan kesedihan tak pernah ada dalam kamusku, dimana tawa adalah bahagia setulus hati, masa dimana tanah adalah teman dan debu adalah kawan, masa dimana hujan deras aalah surga bagiku………

Aku ingin kembali ke masa lalu. Memperbaiki apa yang bisa diperbaiki. Tapi aku sepenuhnya sadar. Mataku masih terbuka. aku tahu masa lalu tidak perlu disesali dan biarkan masa lalu menjadi sebuah bingkai yang merekam segala memori. Aku takkan pernah bisa kembali, detak takkan berjalan mundur. Aku tahu yang terpenting adalah bagaimana kita menjalani hari ini, sebelum semua menjadi masa lalu dan kita rindukan.

Uhhh…jadi inget sms dari temen yang masih kusimpan di HP ku.

bunyinya gini.

“Jangan pandang masa lalu dengan penuh penyesalan. jangan pula memandang masa depan dengan ketakutan. Tapi pandanglah sekitarmu dengan penuh kesadaran.”

hmmm. Nice message!!!!!!!

tentang pintu kemana saja………………

diakhir perbincangan……..

aku : Tapi kalau pakai pintu kemana saja… gak da usahanya dumzzz. gak seru!!!

Putri : Iya ….ya

Wini : He’e

Selesai

8 thoughts on “Antara Doraemon, pintu kemana saja, mesin waktu dan aku

Leave a Reply

