Novel a Beautiful mind[murah banget cuma 25 ribu]

Habis jalan-jalan ke salah satu pusat buku bekas di Surabaya, namanya pasar Blauran. Nama kerennya sih Blauran market. hehehehe. Awalnya sih mau nyari buku kuliahan. Buku kimia judulnya Vogel. Setelah dapet tuh buku aku terusin keliling-keliling stan lain. tujuan awal murni melihat-lihat. Tidak ada rencana pasti beli buku apa. Maklum anak kos selalu bermasalah sama yang namanya duit. hehehee. Nah!! pas keliling-keliling iseng itulah mataku tiba-tiba tertumbuk pada sebuah buku berjudul A Beautiful Mind. Pernah denger filmnya sih. Langsung aja kutanya ke si bapak-bapak penjualnya. Tawaran awalnya 50 ribu. ckk!! mahal nih buat anak berdomp[et tipis kayak aku. Akhirnya terjadi tawar menawar antara pembeli berdompet tipis dan penjual yang haus keuntungan. Tawar menawar belangsung cukup alot.

” 20.000 ya Pak!!” muka si penjual cemberut.
“Ayolah pak 20.000 aja. Ya…ya…ya!!!” jurus rayuan maut masih gak mempan
“Gak dapet mbak segitu!! Yaudah 45.000 aja!!”
“Yah pak kemahalan tuh pak!! 25.000 deh!!” Jurus memelas kuperlihatkan
“Wah gak boleh mbak. yaudah pasnya aja 40.000” ujar si bapak tidak tersentuh oleh tampang memelasku.
“Gak mau pak. 25 aj!” Jurus terakhir warisan dari ibuku kupraktikkan. berpura-pura pergi.
tidak beberapa laam kemudian tuh bapak manggil-manggil aku. aku sok cuek. padahal dalam hati bersorak kegirangan
“Ya udah 25 mbak.” kata bapak itu dengan muka sedikit tidak rela. aku tersenyum sumringah. hahahah. berhasil!! berhasil!! HORE!!!

sampai di kos iseng-iseng ku bertanya pada opa google melalui hp. aku ingin tahu saja harga sebenarnya berapa tu novel. dan……………wing!! Betapa kagetnya daku saat mengetahui harga sebenarnya di toko buku. harga aslinya 150.000. wow!! gila!!! aku baru sadar aku mendapatkan buku dengan harga super duper murah.

akupun curiga kalau buku itu palsu. tapi setelah aku cek buku itu covernya timbul, kertasnya bagus, cetakannya bagus. tidak ada tanda-tanda palsu….so????? klenapa bisa semurah itu??? aku juga gag tau. lagi rejeki kali.

17 thoughts on “Novel a Beautiful mind[murah banget cuma 25 ribu]

  1. bumble-mw? ayo k pasar blauran sby aja. heherinurbad-iya mb, jd merasa seneng bgtugroseno-yah! gmn ngasiinñ? mending k sni langsung ajasaturindu-wah!pernah ksna jg? bebek yg sbelah mn y? klu enk kpn2 mw nyobain jg.

  2. duniauchi said: sorenyo-iyah. ni jg msh blum q bca. 600 hlmn. wuih. mna udah msuk kuliah.

    wah jadi mahasiswi ya…selamat belajar…Bener emang kalo kuliah jadi nggak bisa bebas baca buku…soalnya harus belajar and tugasnya bejibun…

  3. ya ampun aq keliling keliling kota purwokerto nyari nyari ke Gramedia ke Ganesha ke Jogja Agency gag nemu2 tu novel buwat skripsi…eh km bisa nemu gampang banged,aq iri deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s