Autumn in Paris(semacam review)


Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup… sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.

Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya… juga mengubah dunianya.

Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa… arti tak berdaya… Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup…

Seandainya masih ada harapan – sekecil apa pun – untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu…

__________________________

___________________________________________________________

wih!! bener-bener sad love story nih buku………………….menyedihkan banget…..suer……..bikin mata berkaca-kaca…bikin mewek…hiks…bikin hati tersayat-sayat(daging kurban kale!!! mentang-mentang lagi Idul adha). Rasanya ikut hanyut dalam ceritanya gitu…………………..

Tara dan Tatsuya, saling mencintai tapi tak akan pernah bisa memiliki….dan penyebab semua itu adalah ikatan masa lalu…juga tkdir yang tak bisa mereka tolak………..

Tapi gimana lagi….mereka terlanjur cinta(lagunya Rossa kale) dan cinta mati(yang ini mah Lagunya maha dewi)….

ya begitulah……kisahnya klasik sih…tapi gag mudah ditebak!!

aq suka banget cara Ilana Tan bercerita….bahasanya yang cerdas, trus alur yang mengalir lancar, terutama karena Ilana selalu mengeksplor kata hati………….I like it!!

maka dari itu….saya hendak memburu buku Ilana yang lain…………….
Summer in Seoul sama Winter in Tokyo………….
hhuhuhu……..penasaran mode on..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Tapi lagy gag dan moni…………….
gimana yah!!!
eh yang punya minjem dulu dunk…………(wajah memelas mode on)
hohoh ngarep lu Chi………….

Advertisements

Rindumu yang tua dan renta

Rindu yang kau tabur dulu sudah terlalu jalang!
Lancang mengiritasi hatimu yang demam!
Stadium akhir!!

haha!
Rindu yang terkulminasi.
Tinggal dipacu lalu meledaklah diri.
Serpihanya tentu saja bulir mungil yang mengalir!
Tanpa akhir!

hihi!
Rindu yang terlalu mimpi.
Harapan yang kelebihan energi.
Segera cuci muka dan tantanglah realita yang menyeringai!

Bahwa satu per satu juta probabilitas rindumu menyempurna.
Bahwa meskipun pada bumi yang sama, kau dan dia berbeda ranah.
Bahwa telah ribuan tahun cahaya dan kalian saling melupa.

Bahwa rindumu terlalu tua dan renta!

I, 221109

gambar diambil disini

wajahmu menyaga!

wajahmu menyaga.
kepiting rebus kubilang.
nada do tinggi sukses besar meracaukan telagamu.
gelegarnya membahana tanpa bisa kau tak terima.

kau seperti bercerai dr kata2.
kau seperti terkena skak matt.
kau terlalu putih untuk berteriak di corong speaker.
kau terlalu malaikat untuk tumbuh tanduk.

wajahmu menyaga!
kepiting rebus kubilang.
sabar!

gambar diambil disini
201109

badai lokal

ini hari yang berat. benar! aq bukan sok hiperbola. seperti membawa galon bocor di batang hidungmu. isinya menetes-netes tanpa henti. lalu mata yg sembab seperti habis mewek. kepala yg bertato lingkaran2 tersambung mirip obat nyamuk. belum lagy badai berkekuatan maha dahsyat yang menghempas-hempas tanpa surat izin. sumpah! aq memang tak bersahabat dg gigil sejak jaman bahuela doeloe.
aq selalu kalah. imun yg terlalu lemah.aq tau. pasti aq dicerca habis2 an para anggota greenpeace yang seragamnya bikin adem mata itu. karena berlembar2 yg kuhabiskan untuk menadahi kebocoran galon dan badai lokal itu berbanding lurus dg jumlah pohon yang ditebang.
dengan ini saya minta maaf sedalam-dalamnya pada Tuhan, bumi dan pada manusia terutama yg berseragam ijo2. tapi sebenarnya ini bukan salah saya, karna tersangka paling bersalah adalah virus yang hanya sebesar mikron itu.

jadi salahkan saja dia.

oh! rasanya pengen yang anget2. teh anget, susu anget, coklat anget, atw pelukan anget mungkin!
oke! yg terakhir tdk terlalu penting. mungkin.

huh! badai lokal! cepatlah berlalu!

191109
-maaf curhat gag penting-

kereta 5.50


kereta 5.50 adalah kereta paling egois!

mata-mata atas bawah yang saling berciuman.
ekspresi malas yang tak tertandingi.
pikiran-pikiran yang telah jauh melalang buana.
dan yang paling meyebalkan adalah jiwa tidak peduli yang menginfeksi bumi.

kereta 5.50 adalah kereta paling egois!

otot-otot kekar yang menang sendiri.
laki-laki tanpa toleransi.
ibu setengah baya yang merana.
badan-badan dengan energi tinggi yang apatis.

tak ada rasa peduli disana.
toleransi mati.
egois meracuni.

kereta 5.50
maaf. aku mencacimu!

senin, 161109

gambar diambil disini

I, aku telah lupa rupa senyummu

sudah terlalu renta.
makin pudar arah aliran senyummu.
adakah dua bukit mengada saat kau tarik bibirmu yg sempurna?
ataukah lembah cekung yang setia menari di sekitar wajahmu?

aq tak terlalu ingat.
aq tak lagi yakin.
aq hanya tau bahwa senyummu adalah matahari yg kurindu.
yg sanggup mencairkan dan mendidihkan.
terbit dan tenggelam.
yg kucinta dalam apapun rupa.

*untuk I, aq mulai lupa rupa senyummu*

111109

gambar diambil disni