Silakan saja membenci!

Api amarah yang kau sembah sujud.
Kau kelilingi dengan tari menghentak yang membuat mata harus berkedip muak.
Kau tambahkan lagu yang tak sopan untuk ditangkap corong telinga.
Terus saja kau berhalakan…
Kau sulut sampai kau larut selarut-larutnya.

Silakan saja!!!
Nyalakan saja!!!
Kobarkan saja!!!
Biar kudulang apimu untuk membakar ilalang yang semakin jalang di halaman tanah biru.
Biar kugunakan apimu untuk menghanguskan sampah-sampah dengan aroma tahi kucing yang terus saja kusimpan.

Ayo!
Silakan saja sulut yang lebih besar!
Dan aku akan tersenyum dan berterima kasih.

Benci yang kau bentuk sedemikian rupa, kau ukir dengan gambar yang berkilometer dari kata indah.
Dan kau masih merasa menjadi seniman paling mahir!!
Lihatlah! Apa yang kau lahirkan tak lebih dari barang rongsokan yang harusnya segera dienyahkan!

sini!
Teruskan saja!!
Lanjutkan!!
Biar kujadikan pasak bencimu pagar-pagar rumahku.
Kudesain sedemikian rupa hingga kau berhenti menelan ludah saking indahnya.
sekali lagi itu bila matamu melek terbuka!!

Dendammu yang menyempurna!
Mengutuh entah bagaimana awalnya.

Silakan!!
Silakan kobarkan api amarahmu sebesar-besanya.
Silakan membenciku sebenci-bencinya.
Silakan mendendam padaku sekesumat-kesumatnya.

Sini!!
Akan kuterima dengan wajah senyum dan hati selapang langit.

I,280110

Advertisements

29 thoughts on “Silakan saja membenci!

  1. adearin said: Gaya nulis uchi skrg kok kayak gaya ayip ya???.*perasaan sy ajakah??

    kan temenan bu Wiek….asal jangan ngeliat Uchi serasa liatin Ayipp aja. keenakan ayipnya

  2. Waduh-waduh udah rame aja nih…hihih…baru skrg bsa buka MP gara2 gprs yang error=]Mas suga: pasti langsung nge-poooossss deh…….=]Savicovic: benar-benar cintaaaaaa……cie cie wit wit…ma sapa tuh????Nengmet: another story neng….=]Yory: sekalian ikut memperingati 100 hari pmerintahan sbyberboedi..hahah…Lina: jeng jeng…..Udah ketemu kan!?Apa perlu dipanggilain sinichi kudooo…hohohoMbak nita: wuih….kata-kata apa mbak nit? Kasar yah???? Gag mw maen api ah….Enakan maen aer….segeeeerrrrMbak dwi: masaaaaakkkkk????Waduh waduh waduh…..aye juga gag tw….pokoknya asal nulis gitooo…..Mungkin karena saya menyukai [puisinya] ayipp kaleee…..mbak rani: yaaaaa….Ini baru beeeeneeerrrr…..Muachhh….Ciuman maut…..Ayipp: bukan jilid pertama lagy….Udah berjilid-jilid kena infeksi…….Mbak rani,, sirsak apaan yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s