Pindah

Mungkin itu masalahnya, pikir gue. Seperti rumah ini yang jadi terlalu sempit buat keluarga ini, gue juga menjadi terlalu sempit buat dia. Dan ketika sesuatu sudah mulai sempit dan tidak nyaman, saat itulah seseorang harus pindah ke tempat yang lebih luas dan cocok untuk dirinya. Rumah ini tidak salah,kita tidak salah. Yang salah adalah kalau dua hal tersebut tetap bersama-sama. Sama seperti gue dan dia. Dan dia, memutuskan untuk pindah.

Putus cinta sejatinya adalah sebuah kepindahan. Bagaimana kita pindah dari satu hati, ke hati yang lain. Kadang kita rela untuk pindah, kadang kita dipaksa untuk pindah oleh orang yang kita sayang, tapi, ujung-ujungnya sama: kita harus bisa maju ke depan, meninggalkan apa yang sudah menjadi rumah kosong.

(Raditya dika- Pindah)

Advertisements

9 thoughts on “Pindah

  1. kangen sama penghuni MPyory: yoi broo….Mas moes: yaudah ngojek aja masmbak nita: hihii…belum mau angkat koper…hiihimbak mifta: engga mbak.. Cuma proyek bikin cerpen gitu trus dijadiin lomba buat nerusin cerpen..googling aja ”raditya my truematch” ada dee ma fira basuki jugambak niwanda: ya….mencari rumah baru yang nyaman untuk ditinggalinengmetty: aku kan tetap di hatimu…di hatimu hahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s