Tidak Sengaja, Baret dan Maaf

Bagaimana menjelaskannya ya?
Hidup kadang membuat kita secara TIDAK SENGAJA menyakiti orang lain. Saya beri huruf kapital pada kata TIDAK SENGAJA karena kita memang tidak meniatkan hal itu. Tapi orang lain sakit hati karena kita. Entah kitanya yang kurang peka atau dianya yang terlalu sensitif.

Demikian juga kalau keadaannya dibalik. Orang lain yang TIDAK SENGAJA menyakiti kita. Dan kita merasa tersakiti padahal dia tidak meniatkannya. Dianya yang kurang peka atau kitanya yang terlalu sensitif.

Entahlah. Kadang hidup membuat kita harus bergesekan dengan orang lain. Kadang gesekan itu selamat tanpa baret, tapi kadang juga menyisakan baret. Kadang baretnya kecil saja, tapi kadang juga baretnya besar kadang juga harus sampai penyok.

Karena itu kata maaf mendadak sangat berguna untuk memperbaiki baret-baret yang timbul karena ketidaksengajaan ataupun juga kesengajaan. Yaaa….Meskipun Dao ming Tse berkata ‘kalau minta maaf berguna, untuk apa ada polisi’
Nyatanya minta maaf tetap berguna.
Minta maaf tetap berguna.*kali ini maksa*

060711
: pada yang merasa TIDAK SENGAJA bergesekan dengan saya dan menimbulkan baret. Ijinkan saya menghapusnya dengan sebuah kata sakti. ‘maaf’

Advertisements

One thought on “Tidak Sengaja, Baret dan Maaf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s