[Batam FF Rindu : Sepotong Roti Bakar Keju]

Jika kerinduan serupa sepotong roti bakar keju, maka Lana pastilah sudah mengunyah tiap bagiannya, menikmati tiap potong rasanya dan melahapnya sampai habis. Dengan begitu rasa rindunya yang semakin lapar bisa ia kenyangkan. Tapi rindu tidak pernah sesederhana roti bakar keju. Tidak pernah sesederhana itu.

Lana masih duduk di sana. Di pojok kanan sebuah kafe, tempat yang tepat untuk memantau siapa yang datang dan pergi. Dia sedang menunggu seseorang. Seseorang yang Lana rindukan sampai hampir gila.

Sebuah roti bakar keju pesanannya datang lagi. Ini roti bakar keju ketiga sejak dia menunggu empat jam yang lalu. Ditatapnya dengan hambar roti bakar keju itu. Semua memang terasa hambar sekarang.

Bunyi piano yang awalnya merdu mendayu-dayu menjadi alunan yang menyayat hati. Lampu-lampu kota yang berbaur beraneka warna bagai kunang-kunang kini tidak lagi menarik. Sepertinya rona bahagia dan rasa senang tercabut begitu saja dari sel-sel tubuh Lana. Tak bersisa.

Aku merindukanmu Ndra. Jika kau masih mencintaiku, datanglah ke Café Utopia jam 7. Lana

Bukan salah Lana jika dia merindukannya lagi. Bukan salah Lana jika sensasi dan rangsangan lapar itu datang bukan dari satu bagian perutnya, tapi muncul dari satu bagian hatinya. Bukan salah Lana tak bisa menahan lagi kerinduannya. Rindu tak pernah salah andai saja yang Lana rindukan bukan Indra, mantan kekasihnya yang telah beristri dan beranak satu.

Roti bakar itu telah dilahap Lana sampai habis, tapi rindu masih menyisakan rasa lapar yang tak dapat dijelaskan.

jumlah kata : 231

FF ini dalam rangka mengikuti lomba persembahan Mpers Batam

260911

Advertisements

6 thoughts on “[Batam FF Rindu : Sepotong Roti Bakar Keju]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s