Karena Kamu Adalah Setitik Nila pada Susu Sebelanga

Jika disederhanakan atau malah sebaliknya, diperumit maka kamu ibarat satu awan hitam di padang langit yang biru cerah. Kedatangan yang kuhujat dengan nada tinggi, tetapi dalam hati kunanti-nanti. Karena hitam yang kau bawa menjadi semacam nila di susu sebelanga. Kamu telah merusak struktur sempurna yang kubangun bertahun-tahun. Tetapi barangkali kerusakan yang kau buat justru menjadikanku lengkap. Seperti kebaikan yang disebut kebaikan karena ada pembanding bernama kejahatan. Seperti secangkir kopi yang tak lengkap tanpa sedikit rasa pahit.
Maka seperti inilah kau melengkapiku. Membuat satu gelombang pada keseluruhan jalanku yang datar tanpa rintangan. Kau membuat kejatuhan dan membuatku menikmati bau tanah saat tersungkur untuk kemudian belajar bangkit, berdiri lagi dan berlari. Dan bukankah itu yang membuatku lengkap?

Aku mencintaimu. Tidak peduli kamu ternyata adalah setitik nila itu. Tidak peduli bahwa susu sebelanga itu akan rusak olehmu.

Aku tahu ada selaput tebal di mataku. Hingga semuanya terlihat begitu samar dan benar. Aku hanya mencintai. Apa salahnya? Ah selaput ini terlalu tebal. Dan bebal.
Kukira kamu juga sama. Kau yang terus menerus datang. Kau yang terus berkata rindu. Mungkin di matamu ada selaput itu juga. Selaput milik orang-orang yang mencintai. Terlalu dalam.

Atau mungkin aku salah. Karena setitik nila, tak mungkin jatuh cinta dan mencintai kan? Mungkin aku salah. Dan lupa. Ada dua cabang di lidahmu yang manis.

Aku lupa itu dan tetap mencintaimu…

131111

Advertisements

5 thoughts on “Karena Kamu Adalah Setitik Nila pada Susu Sebelanga

  1. henidebudi: terima kasih mbak :))Mbak nita: iya diukir diotak harusnya…heheh lama gag berhai-hai hello mbak :)Mbak erie: masak se mbak? HehehSukmakutersenyum: andaikan cinta bisa melihat..???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s