Just Take My Tears : Peri Pemetik Airmata

Nama film itu 49days. Sebenarnya teman-teman kuliah saya sudah merekomendasikan film ini sejak lama. Tapi saya belum juga menontonnya hingga film ini sudah diputar di salah satu stasiun televisi. Sebenarnya saya tidak mengikuti film ini setiap episodenya. Kadang beberapa kesibukan membuat saya melewatkannya. Tidak masalah. Toh saya bisa meminta file film ini pada teman saya.

Yang menarik dari film ini adalah ide ceritanya. Jadi ada seorang cewek yang mengalami kecelakaan dan mati suri. Tapi ternyata saat itu belum waktunya dia mati. Diapun diberi kesempatan untuk hidup lagi dengan cara mengumpulkan tiga airmata dari orang yang tulus mencintainya selain dari keluarganya. Untuk itu dia hanya diberi waktu selama 49 hari, saat itu roh nya diperbolehkan memasuki badan seorang wanita. Dan saat pencarian tiga airmata ini akhirnya si cewek sadar kalau sulit sekali mencari orang-orang yang tulus mencintainya.

Saya jadi berpikir, pernahkah kita secara tulus menangis untuk orang lain? Kita sering menangis. Ketika kita sakit hati. Ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi bukankah airmata itu untuk diri kita sendiri?

Peri pemetik airmata. Saya ingat selain saya menangis karenanya, saya juga sering menangis untuknya. Saat tangannya terluka karena terlalu keras bekerja. Saat dia sakit dan terlihat sangat menyedihkan. Saya menangis. Saat dia bernyanyi lagu sedih untuk saya. Saya menangis. Jika kamu roh yang mencari tiga tetes airmata dari tiga orang berbeda. Maka dapat dipastikan sayalah salah satunya. Saya yang akan memberikan airmata itu untukmu. Tidak hanya setetes. Jika kamu meminta hujan dari mata saya. Saya bisa saja melakukannya.

Tapi kamu tidak pernah mengerti.

100112

One thought on “Just Take My Tears : Peri Pemetik Airmata

Leave a Reply

