Random : 13

People say that 13 is unlucky number, but I say no.

Kemarin, saat saya ujian preskripsi IV, saya mendapat nomer meja 13. Saya sih merasa biasa saja. Saya hanya mengingat oh 13, nomer yang katanya membawa sial itu. Tapi saya tidak percaya mitos seperti itu. Semua akan baik-baik saja bila saya mempersiapkan semuanya.

Waktu ujian pun tiba, di ujian preskripsi IV ini seperti simulasi di apotek. Jadi ada dosen yang menyamar menjadi pasien dan mahasiswa bertindak sebagai apoteker yang menanyakan assesment terkait resep, meracik obat, lalu memberikan KIE ( Komunikasi Informasi dan Edukasi) untuk pasien. Kami dibagi dalam dua gelombang waktu ujian, dan setiap gelombang dibagi menjadi 4 kelompok dan 4 dosen. Kebetulan saya mendapat gelombang pertama dan kelompok 1.

Di sini dosen bisa memilih untuk duduk di kelompok mana saja sesuai keinginan dia. Dari jauh-jauh hari, teman-teman saya sudah berdoa masing-masing agar tidak mendapatkan Bu Wahyu. Dosen ini saat menjadi pasien sangat cerewet dan banyak bertanya aneh-aneh sehingga membingungkan mahasiswa. Tidak seperti dosen-dosen lainnya yang menjadi pasien yang menurut dan ‘iya iya saja’.

Pak Nyoman, dosen asal Bali yang logatnya masih sangat kental itu datang pertama kali dan langsung memilih duduk di kelompok 3, lalu bu Arie, dosen yang baik hati memilih duduk di kelompok 2. Maka kemungkinan bu Wahyu akan duduk di kelompok 1 atau 4. Aku sudah pasrah saat itu. Ya sudah lah kalau mendapat bu Wahyu ya apa adanya saja. Dan memang benar ternyata bu Wahyu duduk di kelompok 1. Tapi beruntunglah saya, karena ternyata saya salah melihat kelompok, nomer 13 ternyata masuk ke kelompok 2 bersama bua ari. Maka lancarlah resep yang saya kerjakan. Mulai assesment, pengambilan obat, KIE semua berjalan lancar. Tapi entah nilainya nanti seperti apa.

13 itu angka yang biasa saja.

Gresik, 9 Juni 2012

3 thoughts on “Random : 13

Leave a Reply

