Kamu Berarti

“Kamu kira, kamu tidak berarti di mataku, Rey?” kutatap dalam-dalam mata hitam Rey, berharap dengan itu dia akan mengerti kesungguhanku.
“Enggak Kanaya, kau tidak akan menganggapku. Aku cuma orang iseng yang suka menggodamu.”
“Orang iseng yang suka menggodaku. Kau kira itu tidak berarti?”
“Tidak!” Rey menggeleng.
“Kau tidak tahu aku Rey.”
“Aku tahu Kanaya.”
“Siapa? Siapa aku di matamu Rey? Gadis yang cengeng? Kekanak-kanakan? Tidak dewasa? Yang iseng mengirim sms-sms berbahasa inggris yang tidak kau mengerti?”
“Ya…kau memang seperti itu Kanaya!”
“Kau tidak mengerti Rey. Kau tidak mengerti.”
“Aku mengerti Kanaya. Aku mengerti.”
“Tidak Rey. Kau tidak mengerti. Tidak ada satu orang pun yang mengerti bahwa aku sangat kesepian Rey.”
“Kau kesepian? Tidak mungkin Kanaya. Kau punya banyak teman. Hidupmu terlihat sempurna.”
“Kau tidak benar-benar tahu Rey. Semua mendadak senyap seteleh Al pergi.”
“Al? Kau? Masih mencintainya Kanaya.”
“…”
“Tapi dia telah…”
“Cukup Rey! Jangan membicarakan itu lagi. Aku tahu. Aku mengerti.”
“Aku tidak tahu kau sangat kesepian Kanaya. Kamu terlihat bahagia.”
“Berarti aku telah begitu lihai menyembunyikan peluh dari mataku. Betapa aku tunjukkan senyumku ke semua orang. Berpura-pura ceria dan baik-baik saja. Padahal tidak Rey. Semua tidak baik-baik saja. Dan sekarang kau ikut-ikutan pergi meninggalkanku.”
“Kau akan dengan cepat melupakanku Kanaya.”
“Siapa bilang Rey. Aku sudah bilang. Kau telah menjadi bagian yang berarti itu. Meskipun kita sering bertengkar, tapi kamu adalah bagian berarti yang kuberi nama penghapus sepi Rey.”
“Penghapus sepi Kanaya?”
“Ya…”
“Tapi aku…kukira kau membenciku Kanaya.”
“Aku tidak pernah membenci mu Rey. Senakal apapun kau. Seburuk-buruknya ucapanmu padaku.

Leave a Reply

