Suatu Hal tentang Sidang

Ini bukan sidang yang lancar. Sidang PKP Komunitas ini saya lewati dengan terbata-bata. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang terjawab dengan hmm…emm…atau pun sejenisnya. Saya sudah berusaha maksimal belajar untuk sidang ini. Tapi mungkin sampai pada batas ini lah kemampuan saya. Saya tahu, saya menghabiskan banyak waktu di farmasi namun seperti sejak awal, saya merasa ‘tersesat’. Dan semakin lama, semakin mendekati kelulusan, semakin saya tahu fakta di lapangan semakin saya merasa ‘tersesat’. Saya lebih menikmati dunia-dunia lain di luar farmasi. Dunia menulis, dunia buku, dunia penerbitan, industri kreatif dan sejenisnya. Selama ini kegiatan perkuliahan begitu menyita waktu dan pikiran saya. Ada tekanan tersendiri saat melakukan pekerjaan yang tidak kita nikmati. Mungkin itulah yang terjadi. Teman saya menyebutnya ‘tidak ikhlas belajar’. Entahlah. Sekali lagi saya hanya bisa berkata entah. Waktu akan menjawab kemana garis tangan ini akan bermuara.

Februari yang hujan, 2013

Leave a Reply

