Sesuatu yang Aku Percayai dan Tidak

Aku hanya mampu untuk percaya bahwa masing-masing kalian menjadi terlalu sibuk dengan urusan kalian masing-masing, dengan hidup kalian masing-masing. Dan aku berada di lingkaran luar urusan kalian. Entah kalian, entah aku yang menjadi terlalu sibuk. Aku hanya mampu untuk percaya bahwa ketiadaan pesan bukan berarti ketiadaan ingatan dan aku hanya mampu percaya bahwa aku masih ada di kepala kalian, meski cuma kadang-kadang. Sebatas itu aku mampu percaya. Selebihnya, aku tidak mampu. Terutama tentang melupakan, dan dilupakan. Aku belum mampu percaya soal itu.

Leave a Reply

