Move

Saya jarang menulis sekarang. Tidak ada waktu? Alasan klise! Tapi memang benar, pekerjaan di kantor setidaknya menyita 8 jam per harinya, lalu malam harus membantu pekerjaan ibuku di toko. Ada waktu seharusnya, tapi saya lebih sering menghabiskannya untuk tidur atau bermain tablet. Entahlah dunia literary saya seperti teralihkan. Pekerjan seperti menyita banyak waktu. Ditambah pikiran-pikiran yang membebani. Ditambah games dan social media pada tablet yang selalu menggoda. Puluhan buku yang saya beli menumpuk belum saya baca, biasanya saya antusias sekali. Satu novel tebal saya lahap dalam dua hari, namun sekarang? Tiga bulan berlalu dan saya tidak membaca satu bukupun. Tidak menulis satu cerpenpun, dan tidak berhasrat menulis puisi.

Saya ketakutan dengan kepala saya. Saya rasa dia bertumbuh ke bawah. Kualitasnya menurun. Semakin tumpul dan pelupa. Saya rasanya ingin mencuci kepala saya, saya rasa banyak kotoran menumpuk di sana. Ah!

Dulu saya menulis untuk melepaskan ide-ide di kepala dan kegelisahan di dada. Sekarang? Jika kepala miskin ide dan kegelisahan bahkan terlalu rumit untuk dituliskan, bagaimana?

Please move on! Tolong menjadi gadis baik seperti dulu! Banyak menulis, banyak membaca, memikirkan hal-hal penting. Hidup dengna ringan dan bahagia. Being oudsider, being silly, being fool, being stupid, being crazy it’s all doesn’t matter. Just walk in your way, and make sure that it’s the right way.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s